PKS: Masyarakat Melayu Cenderung Pilih Partai Islam - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » PKS: Masyarakat Melayu Cenderung Pilih Partai Islam

PKS: Masyarakat Melayu Cenderung Pilih Partai Islam

Written By pks batam on Sabtu, 26 Januari 2013 | 2:59 PM

PKS Batam - Ketua DPW PKS Kepulauan Riau Abdul Rahman, Lc mengatakan masyarakat melayu yang ada di Kepulauan Riau sebenarnya cenderung memilih partai Islam. Hal ini dibuktikan dengan kemenangan Partai Islam Masyumi di daerah Pemilihan Sumbar-Riau pada Pemilu tahun 1955.

" Kemenangan Masyumi pada tahun 1955 itu merupakan pertanda bahwa masyarakat melayu yang ada di Kepulauan Riau ini cenderung memilih partai Islam," ujar Abdul Rahman dalam acara Silaturahim Tokoh Kepri bersama Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq di Ballroom Cenderawsih Hotel Harmoni, Batam, Kamis (24/1) malam lalu.

Menurut Abdul Rahman kehadiran PKS di bumi melayu Kepulauan Riau ini hanya semacam pengulangan sejarah.

"Mudah-mudahan 2014 nanti partai Islam akan kembali berjaya di bumi melayu ini," katanya.

Abdul Rahman menjelaskan bahwa PKS sebagai sebuah partai dakwah memiliki tiga cita-cita besar. Cita-cita yang pertama adalah cita-cita politik, yaitu mengikuti setiap event-event politik dan berusaha untuk memenangkan event-event tersebut.

 " Cita-cita kedua adalah cita-cita dakwah, dengan menjadikan jalur politik sebagai sarana amar ma'ruf nahi mungkar. Sarana untuk menebar potensi-potensi kebaikan yang ada di tengah-tengah masyarakat dan mengubur potensi-potensi keburukan yang ada di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Cita-cita yang ketiga adalah cita-cita peradaban, menjadikan nilai-nilai Islam yang universal sebagai sokoguru agung di semesta ini.

Safari Dakwah

Acara Silaturahim Tokoh Kepri bersama Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ini bersempena dengan Safari Dakwah Wilda Sumatera III yang berlangsung sejak tanggal 5 Januari hingga 25 Januari 2013.

" Kepri adalah Provinsi yang kesembilan diknujungi rombongan Safari Dakwah. Selanjutnya rombongan akan menuju Provinsi Bangka Belitung sebagai Provinsi yang kesepuluh," ujarnya.

Menurut Abdul Rahman Safari Dakwah adalah merupakan sebuah usaha yang dilakukan oleh PKS untuk kembali mensosialisasikan program-program dan kebijakan-kebijakan PKS sekaligus juga untuk menyerap aspirasi yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Dalam rangkaian Safari Dakwah ini PKS mengadakan sejumlah acara yakni, Tabligh Akbar yang dilangsungkan di Kota Tanjungpinang, Konsolidasi Kader di Gedung Asrama Haji Batam, Berkunjung ke media lokal yakni Batam Pos dan yang terakhir adalah Silaturahim Tokoh Kepri bersama Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger