Banyak jalan Menuju Pemberitaan - PKS BATAM
Headlines News :
Home » , » Banyak jalan Menuju Pemberitaan

Banyak jalan Menuju Pemberitaan

Written By pks batam on Kamis, 14 Maret 2013 | 12:14 PM

PKS BATAM: Harus diakui akhir-akhir ini media-media besar sangat pelit menginformasikan kehebatan PKS. Tengok saja berita kemenangan Ahmad  Heryawan-Deddy Mizwar di pilkada Jawa Barat (Jabar) saja sunyi dari informasi yang “memadai”. Padahal ditengok dari sisi lokasi, jabar sangat strategis. Selain dekat ibu kota Jakarta juga memiliki jumlah pemilih yang sangat gembrot.

Belum lagi yang bertarung adalah sejumlah nama-nama kondang yang ketenarannya menembus wilayah lokal negeri pasundan. Ada Dede Yusuf, Rieke Diah “Oneng” Pitaloka, Teten Masduki. Dan sudah barang tentu artis senior, Deddy Mizwar.

Namun (mungkin) karena yang menjadi pemenang adalah pasangan yang diusung dan juga kebetulan kader PKS, media ramai-ramai mengunci informasi kemenangan pasangan nomor empat itu. Pemberitaan yang ada praktis sangat berbeda jika dibandingkan dengan publikasi kemenangan Jokowi.

“Hak” masyarakat mengetahui informasi siapa pemenang pilkada Sumatera Utara juga berlanjut. Bahkan publikasi kemenangan pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tenggku Erry yang tenar dengan sebutan Ganteng ini “lebih parah”. Praktis media hanya memberitakannya saat Ganteng melakukan Konferensi pers seputar kemenangannya versi berbagai lembaga survey via quick count.

Esok harinya, seolah di provinsi yang ber-ibu kota Medan ini tidak pernah melakukan hajatan akbar berupa pesta demokrasi. Berita kemenangan Ganteng “disulap” dengan tragedi penyerangan oknum TNI terhadap Polres OKU.

Namun bukan kader PKS namanya jika tidak mencari solusi jitu untuk terus memberitakan kabar baik kepada khalayak ramai. Kader partai bernomor 3 ini tidak menyesali partainya tidak memiliki media (mainstream). Mereka terus mencari solusi untuk memberitakan dan menyampaikan informasi kepada publik.
Sekali lagi, meski tidak memiliki media mainstream, kader-kader PKS memiliki  banyak cara untuk menginformasikan kepada masyarakat akan kelebihannya dengan menggunakan berbagai media, seperti facebook, twitter maupun spanduk dan baliho.

Sekarang hampir setiap tingkatan struktur PKS memiliki media social (socmed) seperti facebook dan twitter. Setidaknya setiap pengurus tingkat daerah memiliki satu socmed yang aktif. Mereka berkenalan dengan berbagai kalangan. Belum lagi kader-kadernya yang melek teknologi gemar menyebarkan berita seputar PKS.

Otomatis ketika sudah nge-tweet atau posting maka duarrrr berita tentang PKS pun akan tersebar. Tidak saja untuk para kader, namun juga simpatisan dan masyarakat. Termasuk untuk para musuh PKS.

Meski pengguna internet sangat tinggi, tentu masih banyak yang belum mengetahui kabar indah tentang PKS. Untuk itu menggunakan media spanduk dan baliho bisa menjadi jawabannya. Seperti yang dilakukan oleh PKS Batam yang juga kerap memasang spanduk yang ditempatkan di titik-titik strategis.

Terakhir sebagai humas PKS Batam, kami memberi apresiasi kepada seluruh tim media yang telah memberikan warna cerah kepada masyarakat melalui postingan dan twitan. Wabil khusus kepada teman-teman tim media PKS Nongsa yang meski secara struktur sebagai “anak buah”, namun secara de facto menjadi leader dalam pemberitaan PKS di Batam. (ibnusy haq)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger