PKS: Agus Sebaiknya Fokus Sebagai Menkeu - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » PKS: Agus Sebaiknya Fokus Sebagai Menkeu

PKS: Agus Sebaiknya Fokus Sebagai Menkeu

Written By pks batam on Selasa, 26 Maret 2013 | 4:41 PM

PKS BATAM: Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat menolak pencalonan Agus Martowardojo sebagai gubernur Bank Indonesia (BI). Menurut F-PKS, pencalonan Agus sebagai gubernur BI tidak tepat untuk saat ini.

Hal itu disampaikan anggota Komisi XI DPR yang juga Wakil Sekretaris Fraksi PKS DPR RI, Ecky Awal Mucharram, dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (26/3/2013 ).

F-PKS menilai, jika dilakukan pergantian Menkeu, Menkeu baru perlu menyesuaikan diri. Padahal, kata dia, saat ini bukan saatnya untuk menyesuaikan diri lantaran tekanan fiskal dan moneter pada perekonomian Indonesia. Hal itu ditandai defisit APBN yang melebar, defisit neraca perdagangan, serta penurunan cadangan devisa.

Ia juga menyoroti kondisi perekonomian dunia yang sedang memburuk. "Bukan saatnya lagi penyesuaian, tapi harus memberikan solusi cepat yang efisien dan efektif. Jadi, sebaiknya Agus fokus pada tugasnya sebagai Menteri Keuangan dan mengawal stabilitas ekonomi Indonesia sampai tahun 2014 ," kata Ecky.

Seperti diberitakan, Agus sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon gubernur BI di Komisi XI DPR. Setelah 35 menit memaparkan visi dan misi, Agus dicecar pertanyaan dari 30 anggota Komisi XI.

Uji kali ini merupakan yang kedua kalinya dijalani Agus setelah pada 2008 bersama Raden Pardede. Namun, saat itu DPR memutuskan tidak memilih salah satu dari mereka sebagai gubernur BI.

http://bisniskeuangan.kompas.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger