Rekapitulasi KPU Sumut: Ganteng Menang - PKS BATAM
Headlines News :
Home » , » Rekapitulasi KPU Sumut: Ganteng Menang

Rekapitulasi KPU Sumut: Ganteng Menang

Written By pks batam on Kamis, 14 Maret 2013 | 11:20 AM


PKS BATAM: Sebanyak 33 Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota se Sumut telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara. Meski keputusan hasil akhir rkapitulasi penghitungan suara baru akan dilakukan 15 Maret mendatang, namun sudah dapat dipastikan Pasangan Gatot Pujo Nugroho – Tengku Erry Nuradi (GanTeng) menang dalam Pilgubsu.

Pasalnya pasangan nomor lima tersebut unggul di 16 kabupaten/kota yang umumnya memiliki basis suara terbesar di Sumut. Seperti Medan, Deliserdang dan Langkat. Pasangan GanTeng secara potensial menguasai sepanjang pesisir timur dari perbatasan Aceh sampai Riau.

Bahkan beberapa kabupaten/kota di pantai barat ternyata didominasi juga oleh GanTeng seperti Nias Selatan, Tapanuli Tengah, Pakpak Bharat dan Mandailingnatal. Total keseluruhna hasil perolehan suara dipastikan akan membawa GanTeng unggul satu putaran.

Sedangkan di posisi kedua diperoleh pasangan Effendi Simbolon – Jumiran Abdi (Esja) yang menguasai 13 kabupaten kota. Wilayah kemenangan Esja berada di sebagian besar wilayah pantai barat seperti Dairi, Sibolga, Samosir, Tobasa, Tapanuli Utara. Humbanghasundutan. Ditambah basis suara potensial PDI Perjuangan di Siantar, Simalungun dan Karo. Esja juga unggul di empat daerah di Kepulauan Nias seperti Gunungsitoli, Nias Barat, Nias Utara dan Nias induk.

Untuk wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), kemenangan terbagi dua kepada pasangan yang lahir di daerah tersebut yaitu Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (GusMan) dan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal (Charly). GusMan di Tapanuli Selatan dan Padangsidimpuan, sedangkan Charly menang di Palas dan Paluta.

http://www.pkssumut.or.id/2013/03/hasil-rekapitulasi-kpu-di-33-kabupaten.html
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger