Tim Advokasi Aher-Demiz Siap Hadapi Rieke di MK - PKS BATAM
Headlines News :
Home » , » Tim Advokasi Aher-Demiz Siap Hadapi Rieke di MK

Tim Advokasi Aher-Demiz Siap Hadapi Rieke di MK

Written By pks batam on Rabu, 06 Maret 2013 | 4:50 PM


PKS BATAM: Tim advokasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar (Demiz) siap menghadapi gugatan yang akan dilayangkan tim calon gubernur Rieke Diah Pitaloka, ke Mahkamah Konstitusi, hari ini.

"Kita tunggu poin-poin gugatan, kita siap data," ujar Ketua Tim Advokasi, Sadar Muslihat, Rabu (6/3/2013).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) menetapkan pasangan nomor 4 Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sebagai pemenang. Berdasarkan hasil akhir perhitungan suara secara manual, pasangan Aher dan Demiz memperoleh suara terbanyak, 6.515.313 suara, disusul pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki sebanyak 5.714.997 suara.

Sedangkan pasangan nomor 3 Dede Yusuf-Lex Laksamana mendapatkan suara sebanyak 5.077.522. Pasangan nomor 2 Yance-Tatang memperoleh 2.448.358 suara dan pasangan Dikdik-Toyib memperoleh 359.233 suara.

Ia menegaskan, tim Aher dan Demiz juga memiliki saksi-saksi saat pemilihan gubernur digelar pada 24 Februari lalu. Pencoblosan berjalan lancar. "KPU sebagai termohon, kita sebagai pihak terkait, optimistis (menang di MK)" ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sukses Aher dan Demiz, Imam Budi Hartono, menilai apa yang digugat kemungkinan tidak akan kuat karena materi yang digugat bukan hasil penghitungan suara, tapi karena pelaksanaan Pilgub yang kurang baik.

Imam mencontohkan ada yang menyatakan pesta demokrasi lima tahunan ini diwarnai dengan politik uang dan tak adanya TPS di lokasi pabrik-pabrik ataupun rumah sakit. "Tak ada laporan yang spesifik mengenai hasil suara," ujarnya.

Imam juga menjelaskan banyak yang menghubungkan bantuan untuk sembilan desa di Cirebon yang diduga sebagai bantuan untuk pemenangan Aher, tetapi ternyata perolehan suara di desa tersebut dimenangkan oleh pasangan nomor lima (Rieke-Teten). Tak ada relevansi pencairan dengan perolehan suara. Di Cirebon, dari 10 desa yg dapat bantuan, sembilan di antaranya dimenangkan oleh Rieke-Teten dan Aher-Demiz kalah.

Bantuan desa itu juga sah secara hukum dan disahkan oleh Mendagri serta disetujui oleh DPRD. Dari 5.600-an desa yang berhak mendapata bantuan, baru sekitar 40 desa yang sudah mendapat pencairan dana.

Sejumlah kalangan juga mengaku heran dengan keberatan Rieke. Sebab, justru pasangan itulah yang paling banyak melakukan pelanggaran. Di Majalengka misalnya, ditemukan fakta adanya bupati, camat, dan kepala desa yang memobilisasi massa untuk memilih Rieke-Teten. [rok]
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger