Cita-cita PKS Sama dengan Walisongo - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » Cita-cita PKS Sama dengan Walisongo

Cita-cita PKS Sama dengan Walisongo

Written By pks batam on Kamis, 04 April 2013 | 10:09 AM

PKS BATAM: Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta mengklaim keberadaan partainya merupakan bagian dari cita-cita Islam para Walisongo yang menyebarkan agama Islam di zaman dulu. Kata dia, sebelum Islam datang ke nusantara 1000 tahun silam, Jawa adalah pusatnya agama Hindu.

"Kemudian para wali datang dan menjadikan Islam sedemikian besar. Ini kerja dakwah yang luar biasa besar, dan kader PKS harus tahu itu," kata Anis. (Lihat: Presiden PKS Tahlilan di Makam Sunan Kalijaga)

Selama empat hari antara Rabu hingga Jumat, Anis melakukan safari dakwah di Semarang dan Demak. Dalam kunjungannya di Demak Rabu sore, Anis Matta berziarah ke makam Sunan Kalijaga di Kawasan Kecamatan Kadilangu, Demak, Jawa Tengah. Dalam kegiatannya, Anis bersama rombongannya melafalkan doa dan membacakan kalimat dzikir dan tahlil.

Anis menegaskan jika ada yang menganggap PKS itu tidak melakukan tahlil maka salah. "Karena PKS memang murni dari sumber bacaan maupun misi gerakan adalah ahlusunnah wal jamaah," katanya.

Anis mengklaim pemahaman kader PKS tentang Islam sama persis dengan pemahaman ummat Islam di Indonesia, yakni ahli sunnah wal jamaah "Kami juga baca kitab kitab Syeikh Hasyim As'ary," kata Anis.

Kata Anis, mendoakan orang yang sudah meninggal serta mengingat kematian adalah bagian dari sunnah.

Sumber: tempo.co
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger