PKS Apresiasi Putusan MA Soal Hukuman Mati Gembong Narkoba - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » PKS Apresiasi Putusan MA Soal Hukuman Mati Gembong Narkoba

PKS Apresiasi Putusan MA Soal Hukuman Mati Gembong Narkoba

Written By pks batam on Senin, 22 April 2013 | 10:31 AM

PKS BATAM: Politisi PKS, Indra mengapresiasi putusan Mahkamah Agung (MA) yang menjatuhkan hukuman mati bagi bandar narkoba berkewarganegaraan Malaysia Kweh Teik Choon atas kepemilikan 358 ribu butir pil ekstasi dan 48,5 kg sabu-sabu. 

"Hukuman mati memang layak dan tepat diberikan kepada para bandar norkaba seperti Kweh Teik Choon," kata Indra kepada centroone.com di Jakarta, Senin (22/04/2013). 

Indra menuturkan berdasarkan UU Narkotika sangat jelas mengatur bahwa bandar narkoba bisa diberi sanksi terberat dalam bentuk hukuman mati. Dimana beberapa waktu lalu MK juga menguatkan dan menyatakan hukuman mati sebagai hal yang konstitusional.  

Selain itu, kata dia kejahatan narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa yang daya rusaknya bisa lebih berbahaya dari korupsi dan terorisme. Kejahatan narkoba juga merupakan kejahatan kemanusiaan yang akan menghancurkan bangsa. 

"Korban narkoba bukanlah sedikit, tapi jutaan anak bangsa yang merupakan generasi penerus bangsa ini," imbuh Anggota Komisi III DPR RI. 

Oleh karena itu, lanjut Indra memang tidak boleh ada kompromi untuk para bandar narkoba dan harus diberi sanksi seberat mungkin. 

Lebih jauh Indra menjelaskan ketegasan MA melalui putusan hukuman mati bagi bandar narkoba tersebut, harus dijadikan momentum bagi MA untuk benar-benar menabuh genderang perang atas kejahatan narkoba lewat putusan-putusan para hakim di semua tingkatan. 

"Para hakim harus berani menjatuhkan hukuman maksimal bagi kejahatan narkoba jika benar-benar yakin terbukti. Kebiasaan sbelumnya ditingkat kasasi dan/tau PK yang suka meringankan hukuman bagi bandar narkoba atau 'mengkorting' hukuman mati harus dihentikan," cetusnya.  


http://www.centroone.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger