PKS Incar 1 Kursi di Luar Negeri - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » PKS Incar 1 Kursi di Luar Negeri

PKS Incar 1 Kursi di Luar Negeri

Written By pks batam on Senin, 22 April 2013 | 5:05 PM

PKS BATAM: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengincar satu kursi dari warga Indonesia di luar negeri pada Pemilihan Legislatif 2014. Untuk mengejar target tersebut, pimpinan Dewan Pimpinan Pusat PKS akan menggelar pertemuan konsolidasi kader PKS di luar negeri.

"Target kami yakni satu kursi untuk daerah pemilihan luar negeri," ujar Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho di Jakarta, Senin (22/4/2013).

Dia mengungkapkan, Presiden PKS Anis Matta akan memimpin langsung pertemuan konsolidasi tersebut. Rencananya konsolidasi akan dilakukan di kota Istanbul, Turki pada 27-28 April 2013. Menurut Taufik, PKS belum pernah melakukan konsolidasi untuk pengurus Pusat Informasi dan Pelayanan PKS. PKS, katanya, juga sudah sejak pekan lalu mendaftarkan caleg ke KPU sehingga persoalan dalam negeri sudah diselesaikan terlebih dulu.

"Partai kami relatif sudah selesai menggarap konsolidasi untuk kader di dalam negeri dengan roadshow yang dilakukan Presiden PKS beserta pimpinan lain sejak 2 Februari 2013 dan puncaknya berakhir pada acara Milad ke-15 PKS dan rapimnas di Semarang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri (BPHLN) PKS Taufik Ramlan mengatarakan, target PKS untuk Pemilu 2014 mendapatkan satu kursi penuh dari luar negeri cukup realistis. "PKS memiliki pusat informasi dan pelayanan PKS atau PIP PKS di 22 negara dengan kader sampai 7.000," papar Taufik.

Untuk mencapai target suara di luar negeri, Taufik pun meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) serius menjaring suara warga negara Indonesia di luar negeri yang sebenarnya besar namun tingkat partisipasinya selalu rendah dalam setiap pemilu.

Lebih lanjut, Taufik menjelaskan selain menggelar acara konsolidasi kader di luar negeri, PKS akan menemui pengurus partai berkuasa di Turki yaitu AK Party. PKS akan membangun kerja sama di bidang pembangunan sumber daya manusia kalangan muda dan profesional.


http://nasional.kompas.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger