PKS Temui Banyak Kyai di Jateng - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » PKS Temui Banyak Kyai di Jateng

PKS Temui Banyak Kyai di Jateng

Written By pks batam on Jumat, 05 April 2013 | 9:35 AM

PKS BATAM: Setelah melakukan ziarah dan tahlilan di Makam Sunan Kalijaga, Presiden PKS, Anis Matta menemui puluhan kiai kampung di Pondok Pesantren Poncol Desa Popongan, Bringin, Kabupaten Semarang, Kamis malam, 4 April 2013.

Anis menyatakan dirinya bertekad untuk mengubah mitos Jawa Tengah sebagai basis merah dalam pemilu mendatang. "Kita akan melakukan silaturrahmi dan ta'aruf ke seluruh daerah. Tapi kalau dapat suara, itu adalah bonus," kata Anis di hadapan para kiai kampung.

Anis datang bersama jajaran pengurus PKS, seperti Sekjen PKS Taufik Ridho, Ketua Bidang Pembinaan Ummat Raihan Iskandar, Ketua Wilda Jateng, Jatim, DIY Cahyadi Takariawan, anggota DPR Fahri Hamzah, Andi Rahmat, dan Zuber Safawi.

PKS juga menyebut pertemuan itu dengan sebutan kiai kampung. Padahal, selama ini istilah kiai kampung digunakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa yang memang memiliki kedekatan dengan para kiai Nahdlatul Ulama.

Anis mengklaim sejarah hidupnya juga tak bisa lepas dari pondok pesantren. "Saya jebolan pesantren selama 6 tahun," kata dia. Beberapa kiai yang hadir dalam acara itu adalah KH Fatkhurrohman, KH Tohir, KH.Syaifudin, KH.Muslim Saleh, KH.Hasyim Asari, KH.Muh Mughni, KH.Damroji, KH.Abdul Hamid, dan KH.Rifai.

KH. Thohir berpesan agar PKS dapat memberi warna politik nasional yang Islami. "Kami ingin politik nasional menjadi politik yang Islami dengan adanya PKS," katanya.

Sumber: http://www.tempo.co
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger