Diterpa Kasus, Suara PKS Tetap Stabil - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » Diterpa Kasus, Suara PKS Tetap Stabil

Diterpa Kasus, Suara PKS Tetap Stabil

Written By pks batam on Jumat, 17 Mei 2013 | 8:21 PM

PKS BATAM: Elektabilitas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinilai akan tetap bertahan, meski partai berlambang bulan sabit kembar ini tengah tersangkut kasus kuota impor sapi.

Demikian disebutkan Direktur Media Survei Nasional (Median) Rico Marbun dalam sebuah jumpa pers di Warung makan Bumbu Desa, Cikini, Jumat (17/5/2013).

Rico memaparkan hasil survei lembaganya yang merekam dinamika politik yang terjadi sepanjang April-Mei 2013. Rico mengungkapkan belakangan ini publik disuguhkan pemberitaan secara gencar seputar tuduhan korupsi yang menimpa dua partai yaitu Partai Demokrat dalam kasus Wisma Atlit dan Hambalang, serta PKS dengan kasus kuota impor sapi.

Menurut Rico, para pemilih PKS di Pemilu 2014 akan relatif stabil dibanding pemilih Demokrat yang terpengaruh oleh isu yang menerpa mereka.

”Kasus korupsi yang menimpa elit partai tersebut pasti mempengaruhi persepsi publik terhadap kedua partai tersebut, dan bisa menjadi pemicu terjadi migrasi pemilih,” ujar Rico.

Berdasarkan hasil survei, Partai demokrat menempati peringkat pertama dalam migrasi pemilih yang memilihnya pada pemilu 2009, yaitu sebesar 76,67 persen. Sehingga hanya sekitar 23,33 pemilih mereka yang diperkirakan memilih di pemilu 2014. Hal itu tidak mengherankan, jika melihat gonjang-ganjing kasus korupsi yang diduga dilakukan oleh para petinggi partai itu.

Rico mengungkapkan bahwa pemilih PKS pada pemilu 2009 lalu tidak tertlalu signifikan untuk bermigrasi ke partai lain. Terlihat dari hasil survei bahwa 73,03 persen pemilih PKS akan tetap memilih PKS.

http://sindikasi.inilah.com/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger