PKS: Indonesia Harus Ultimatum Inggris! - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » PKS: Indonesia Harus Ultimatum Inggris!

PKS: Indonesia Harus Ultimatum Inggris!

Written By pks batam on Senin, 06 Mei 2013 | 2:41 PM

PKS BATAM: Pembukaan kantor perwakilan Free West Papua atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Oxford, Inggris baru-baru ini dinilai sebagai sebuah penghinaan bagi pemerintah Indonesia.

Jurubicara Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Mardani Ali Sera menyayangkan tindakan pemerintah Inggris yang memberi izin membuka kantor perwakialn. Dia menduga, ada sebuah rencana besar yang sedang dirancang oleh Inggris terhadap Papua.

"Ini adalah bagian dari strategi nasionalnya (Inggris)," ujar Mardani saat dihubungi wartawan, (Senin,6/5).

Menurut dia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah terlena dengan gelar yang diberikan oleh pemerintah Inggris beberapa waktu lalu. Akibatnya, OPM bisa bergeliat di tanah ratu Elizabeth itu.

"Lemahnya kita, cuma dengan presiden diberi gelar kebangsawanan dan didatangi investor merasa sudah punya posisi tawar yang tinggi," ungkap
anggota Komisi I DPR ini.

Ia meminta agar pemerintah Indonesia bersikap tegas. Salah satunya dengan memberikan ultimatum kepada Inggris untuk segera menutup kantor OPM di Oxford. Jika sampai tiga bulan tidak ada indikasi sikap positif pemerintah Inggris, ambil langkah diplomatis, dengan menarik Kedutaan Besar Indonesia di Inggris.


http://polhukam.rmol.co
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger