Pulang Berdakwah, Kader PKS Terjebur Laut - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » Pulang Berdakwah, Kader PKS Terjebur Laut

Pulang Berdakwah, Kader PKS Terjebur Laut

Written By pks batam on Kamis, 16 Mei 2013 | 2:12 PM

PKS BATAM: Dengan menumpangi perahu kader PKS, menyeberangi banyak pulau dengan medan yang berat dan penuh rintangan. Para Kader PKS di Kundur Kabupaten Karimun berdakwah menyebarkan Syariat Islam kepada masyarakat di pulau-pulau.

Namun ada hal yang mengejutkan para kader PKS di Kundur. Sepasaang Suami istri dari DPC PKS Kundur Utara yang akan pulang setelah mengisi halaqoh di salah satu pulau, tepatnya di Desa Sebele Kecamatan Belad, Selasa (14/5) malam mendapat musibah.

Kronologi kejadian ketika mereka baru saja selesai mengisi halaqoh sekitar habis Isya pukul 20.15 wib, mereka lalu menuju pelabuhan untuk pulang ke Kundur Utara. Saat turun ke pelabuhan, sampan yang mereka tumpangi itu terbalik, sedangkan mereka telah berada di dalamnya dan ikut kejebur kelaut bersama sampan tersebut. Beruntung musibah itu tidak mengalami hal yang fatal. Keduanya selamat dalam musibah tersebut. Namun sang istri sempat tenggelam namun masih sempat diselamatkan sang suami.

Kedua kader PKS itu adalah Jasim dan istrinya Misgiyati, dengan musibah tersebut sebuah HP milik Jasim rusak dan beberapa buku pun ikut rusak akibat basah kejebur ke laut. Jasim merupakan Sekretaris DPC PKS Kundur Utara yang ditugaskan untuk membina dan mengelola halaqoh di Desa Sebele bersama sang istri tercinta. Beruntung anak mereka yang berumur empat tahun yang biasanya ikut serta kali ini dititipkan sama neneknya.

Ini merupakan perjuangan yang tak akan terlupakan oleh Jasim dan istrinya. Bagaimana pun beratnya perjuangan mereka dalam berdakwah tak pernah terpikirkan untuk surut walau selangkah. Mereka merupakan sosok kader yang tangguh yang siap berjuang di jalan dakwah ini.

Allah menjadikan manusia sebagai makhluk yang memiliki banyak keistimewaan dibanding makhluk Allah yang lainnya. Manusia dibekali akal dan pikiran yang membuatnya istimewa. Manusia dituntut untuk berpikir atas segala sesuatu yang terjadi di dunia ini. Dan dari situlah manusia akan menemukan pilihan hidup yang akan dipilihnya. Disinilah medan jihad dan lapangan perjuangan. Dan di situlah kita melatih diri, menerima ujian antara condong ke dunia dengan akhirat dan mencapai rahmat Allah.

Semua manusia di dunia tidak akan lepas dari ujian/cobaan. Dan, bukan bertanya kenapa cobaan itu menimpa kita, namun bagaimanakah cara kita dan apakah kita bisa menyikapinya dengan bijak dan mampu mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya. Dan setiap orang punya persepsi yang berbeda-beda tergantung tingkat keimanannya. Semoga kita termasuk orang yang selalu Istiqamah dijalan-Nya. [Fad/Re]


http://www.pkskarimun.org
 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger