Antisipasi ISPA, PKS Bagikan Masker Ke Masyarakat - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » Antisipasi ISPA, PKS Bagikan Masker Ke Masyarakat

Antisipasi ISPA, PKS Bagikan Masker Ke Masyarakat

Written By pks batam on Sabtu, 22 Juni 2013 | 6:37 AM

PKS B ATAM - Guna mencegah atau mengantisipasi potensi terserang gangguan saluran pernafasan (ISPA), iritasi mata dan iritasi kulit akibat atau dampak polusi udara oleh asap yang diperkirakan melebihi ambang batas, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karimun melakukan aksi pembagian masker secara gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan di tiga titik lampu merah, Jumat (21/6).

Demikian disampaikan Sekretaris DPD PKS Karimun dr. Firmansyah mengatakan  saat ini tingkat pencemaran udara sudah tidak sehat. Dan hal tersebut sangat menguatirkan terhadap gangguan kesehatan masyarakat. Sehingga, kepada warga dianjurkan untuk menggunakan masker. 

“Sebagai perhatian kita kepada masyarakat akibat gangguan asap yang sudah melebihi ambang batas, maka kita bagikan masker gratis kepada seluruh masyarakat. Langkah ini sebagai langkah antisipasi timbulnya bermacam penyakit, seperti infeksi saluran pernafasan,” kata Firmansyah.

Selain memberikan perlindungan, lanjutnya, pemberian masker untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya kesehatan. 

“Ini agar warga selalu waspada terhadap berbagai bencana yang mengancam,” terang Sektretaris DPD PKS Karimun disela-sela pembagian masker diperempatan lampu merah Sei. Lakam.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan tebar masker untuk warga Karimun Fadillah mengatakan saat ini PKS telah membagikan kurang lebih 3 ribu masker gratis kepada masyarakat. Pemberian masker ini masih disebabkan karena kabut asap dari kebakaran lahan yang ada di Provinsi Riau yang makin sudah melampuai ambang batas udara sehat.

"Kita juga akan mendistribusikan sekitar 2ribu masker lagi di Pulau Kundur. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PKS kepada warga masyarakat Kabupaten Karimun," ujar Fadillah.

Sementara itu, dari pantauan Humas PKS Karimun dibeberapa daerah kabut asap semakin meningkat dari beberapa hari sebelumnya. Namun, masih banyak warga yang belum menggunakan masker.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh kader-kader PKS Batam. Mereka membagikan masker di beberapa simpang-simpang strategis di wilayah Batam. ***
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger