PKS Dukung Pasal `Lapindo` Digugat ke MK - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » PKS Dukung Pasal `Lapindo` Digugat ke MK

PKS Dukung Pasal `Lapindo` Digugat ke MK

Written By pks batam on Rabu, 19 Juni 2013 | 1:39 PM

PKS BATAM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempertanyakan pasal 'Lapindo' yang begitu rinci dalam Undang-Undang APBN Perubahan 2013. Maka itu, PKS mendukung bila ada masyarakat yang mengajukan uji materi undang-undang itu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita mempersilakan saja kepada masyarakat yang punya legal standing, kami mendukung bila diujimaterikan," kata anggota Majelis Syuro PKS Sohibul Iman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Sohibul menilai ada yang aneh dalam pasal itu. Karena sangat jarang sekali dalam undang-undang tertulis hal yang begitu rinci sampai menjelaskan posisi kecamatan dan desa terkait.

"Kenapa ada undang-undang sampai mendetail seperti ini. Sampai disebut soal kecamatan dan lain-lain," ujar politisi PKS yang juga Wakil Ketua DPR ini.

Pasal 9 menyebutkan, pemerintah mengalokasikan Rp 155 miliar untuk penanggulangan lumpur Lapindo. Disebutkan pula 3 desa yang meliputi Desa Besuki, Desa Kedungcangring, dan Desa Pejarakan. Alokasi dana itu juga meliputi 9 rukun tetangga (RT) di 3 kelurahan yaitu Kelurahan Siring, Kelurahan Jatirejo, dan Kelurahan Mindi.

Kemudian, pada poin b, alokasi itu digunakan untuk bantuan kontrak rumah dan pembayaran pembelian tanah dan bangunan di luar peta area terdampak lain pada 66 RT. Yaitu, Kelurahan Mindi, Kelurahan Gedang, Desa Pamotan, Desa Kalitengah, Desa Gempolsari, Desa Glagaharum, Desa Besuki, Desa Wunut, Desa Ketapang, dan Kelurahan Porong. (Ism/Sss)

http://news.liputan6.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger