Profesor Australia Jadikan PKS Batam "Narasumber" Soal Politik Buruh - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » Profesor Australia Jadikan PKS Batam "Narasumber" Soal Politik Buruh

Profesor Australia Jadikan PKS Batam "Narasumber" Soal Politik Buruh

Written By pks batam on Kamis, 20 Juni 2013 | 12:01 AM


PKS BATAM - Michelle Ford, Direktur Asosiasi Profesor Kajian Indonesia di Universitas Sydney Australia (Associate Professor in the Department of Indonesian Studies at the University of Sydney) mengunjungi Batam yang salah satu agendanya adalah untuk berdiskusi soal peranan buruh dalam politik dengan pengurus PKS Batam. 

Professor yang ahli tentang kajian khusus Indonesia ini bertemu dengan pengurus PKS Batam pada Rabu malam (19/6) di Hotel Pusat Informasi Haji, Batam Centre.

Michelle sengaja memilih PKS sebagai objek risetnya dikarenakan menurutnya sejak dulu PKS sudah berhubungan dekat dengan kalangan buruh perusahaan. Ia tahu sejak pemilu 2009 sampai 2014 yang akan datang PKS banyak mencalonkan kandidat anggota legislatifnya dari unsur aktifis buruh. 

 “Saya tahu dari dulu PKS dekat dengan buruh,” ungkapnya dengan bahasa Indonesia yang fasih.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD PKS Batam, Taufik Hermawan menyatakan antara buruh dan PKS memiliki hubungan yang sangat dekat. Menurutnya kaum buruh bergabung dengan PKS sudah sejak lama, bahkan sebelum ada partai.

“Chemistry PKS dengan kaum buruh sudah sejak lama,”  ujar Taufik yang diamini oleh Michelle.

Dalam pertemuan tersebut Michele membeberkan tentang keberadaan aktivis serikat pekerja yang terlibat di politik dari berbagai Negara. Khusus di Indonesia menurutnya pasca tumbangnya Soeharto, peran politik kaum buruh semakin mendapat tempat untuk berlaga di pesta demokrasi.

Selain Taufik Hermawan, hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Wakil Ketua PKS Batam, Syafudin Fauzi, Sekretaris PKS Batam, Bambang Dipoyono dan bendahara, Ichwan Nurmansyah dan juga perwakilan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam, Mochamat Mustofa. (isy).

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger