Politisi PKS: Ada Mafia Hukum Di Lapas - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » Politisi PKS: Ada Mafia Hukum Di Lapas

Politisi PKS: Ada Mafia Hukum Di Lapas

Written By pks batam on Senin, 29 Juli 2013 | 2:06 PM

PKS BATAM - Politisi PKS Aboebakar Alhabsy langsung angkat bicar terkait Rachel Dougall yang membuka buka bobrok penjara Bali di media-media Inggris. Apa yang dikatakan Rachel, sama saja telah mencoreng muka Indonesia.

"Sebenarnya apa yang diuangkapkannya bukanlah barang baru, sebuah kondisi yang selama ini diyakini terjadi di Lapas namun selalu dibantah keberadaannya oleh pemerintah. Apa yang disampaikan (Rachel) klop dengan testtimoni mantan isteri simpanan Freddy tentang kondisi Lapas Cipinang. Apa yang terjadi di Cipinang terjadi pula di Denpasar, dan kemungkinan ditempat tempat lain pula," ujarnya kepada Tribun, Senin (29/7/2013).

Itu semua, lanjut Aboebakar, merupakan bukti adanya fakta mafia hukum di Lapas, memberikan fasilitas kepada para napi yang bisa membayar untuk menikmati narkoba dalam lapas. Tak heran bila selama ini narkoba bebas beredar dalam lapas, karena ada aparat yang membekingi distribusi itu.

Selain itu, katanya lagi, apa yang disampaikan warga Inggis ini menambahkan fakta bahwa napi bisa memasukkan perempuan dan melakukan hubungan intim asalkan bayar kepada petugas.

"Harus ada tindakan tegas dari Kemenkumham untuk membenahi lapas, tidak sekedar memecat atau mengganti kalapas yang kedapatan ada penyimpangan dalam unit kerjanya," tegasnya.

"Harus ada desain makro untuk menyelesaikan perkara yang sudah kronis dan menyebar di berbagai lapas tersebut. Sehingga perbaikan lapas akan memiliki arah yang jelas dalam sebuah blue print, tidak sekedar dengan melakukan sidak insidentil di tengah malam," pungkas Aboebakar.

tribunnews.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger