PKS Pertanyakan Motif KPK Ekspos Narkoba di Ruang Akil - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » PKS Pertanyakan Motif KPK Ekspos Narkoba di Ruang Akil

PKS Pertanyakan Motif KPK Ekspos Narkoba di Ruang Akil

Written By pks batam on Rabu, 09 Oktober 2013 | 1:43 PM

PKS BATAM - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengkritik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengekspos temuan narkoba di ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) nonaktif Akil Mochtar.

Wakil Ketua Komisi III DPR dari F-PKS Al Muzammil Yusuf di Jakarta, Rabu (9/10), mengatakan barang bukti temuan KPK yang tidak relevan dengan tindak pidana korupsi sebaiknya tidak langsung diekspos ke media massa sebelum ada penelitian dari pihak yang berwenang.

Al Muzammil mengatakan, untuk menjaga citra dan kehormatan, KPK lebih berhati-hati dalam menyampaikan barang bukti ke publik. “Jika barang tersebut bukan milik beliau, itu tentu sudah merusak citra dan martabat beliau. Media dan publik sudah menghakimi beliau sebelum diketahui siapa pemilik dan penggunanya,” kata Al Muzammil.

Apalagi, hasil tes urine dan rambut Akil oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan Akil Mochtar negatif menggunakan narkoba. “Jika Akil negatif, siapa pemilik narkoba itu? Apakah BNN sudah meneliti sidik jari di narkoba tersebut? Pihak Kepolisian dan BNN harus segera menyidik kepemilikan narkoba yang ditemukan di ruangan Akil. Jangan sampai ada pihak ketiga yang menunggangi proses penegakan hukum ini,” ujarnya.

Menurut Muzzammil, jika penyidikan Kepolisian dan BNN tidak dapat membuktikan Akil Mochtar sebagai pemilik dan bukan pengguna narkoba, diduga ada pihak tertentu yang menyusupkan barang bukti itu ke ruang kerja Pak Akil.

“Modus penyusupan barang haram ini bisa menimpa siapapun dan sangat efektif menjadi alat pembunuhan karakter. Bisa jadi ada pihak tertentu yang menyusupkan narkoba saat mengetahui adanya penangkapan,” ujarnya.

Agar dugaan penyusupan barang bukti itu tidak ditujukan kepada penegak hukum, Muzzammil menyarankan agar penggeledahan terhadap pakaian dan barang-barang yang dibawa penyidik yang melakukan penggeledahan menjadi bagian dari standar prosedur yang baku dalam persiapan penggeledahan.

“Jadi setiap penyidik yang melakukan penggeledahan dari instansi manapun baik KPK, kepolisian, kejaksaan, BNN harus diperiksa satu persatu untuk memastikan semuanya bersih. Sehingga publik tidak mencurigai ada penegak hukum yang bermain,” paparnya. (http://www.metrotvnews.com)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger