PKS Kepri: Semangat Ekspansi Merupakan Karakter Islam - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » PKS Kepri: Semangat Ekspansi Merupakan Karakter Islam

PKS Kepri: Semangat Ekspansi Merupakan Karakter Islam

Written By pks batam on Minggu, 10 November 2013 | 9:19 PM


PKSBATAM.Semangat ekspansi adalah merupakan karakter Islam. Hal ini diungkapkannya oleh Ketua DPW PKS Abdul Rahman, Lc saat menyampaikan kata sambutan dalam acara Konsolidasi Kader dan simpatisan PKS se-Kepulauan Riau bersama Presiden PKS Anis Matta dan beberapa pengurus DPP PKS di Hotel Harmoni One, Batam, Ahad (10/11).

"Diantara hal yang Alloh swt dan Rasul saw ajarkan kepada kita di dunia ini adalah, adanya Sunnatu Tadafu atau hukum pergulatan dan ertempuran. Maka Alloh swt memerintahkan agar kita memiliki daya tahan dan stamina dalam menghadapi pergulatan tersebut,"ujar Abdul Rahman.

Namun ternyata kata Abdul Rahman, Allah tidak saja menyuruh kita (umat Islam-red) memilik daya tahan, tapi Dia juga memerintahkan untuk bisa melampaui dan memenangi pergulatan itu.

"Itulah yang dinamakan ekspansi," jelasnya.

Abdul Rahman menerangkan bahwa disamping ekspansi merupakan karakter Islam, ekspansi juga merupakan sunatullah di alam semesta sebagaimana firman Allah dalam surat Adz-dzariat ayat ke-47.

"Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar memperluasnya," ujar Abdul Rahman mengutip surat Adz-dzariyat ayat ke-47 tersebut.

Maka lanjut Abdul Rahman, ketika PKS menargetkan capaian-capaian dakwahnya dengan target tiga besar secara nasional yang dituangkan dalam roadmap dan rencana kerja PKS, kemudian diaplikasikan dalam aksi-aksi dan kerja kerja di lapangan.

"Ini bukan karena ambisi pribadi dan institusi kita (PKS-red), namun ini merupakan usaha untuk menselaraskan diri kita dan institusi dakwah ini dengan karakter alam semesta dan karakter agama yang mulia ini yaitu, karakter ekspansi,"katanya.

Menurut Abdul Rahman roadshow yang dilakukan oleh Presiden PKS Anis Matta bersama rombongan ke hampir seluruh DPW PKS di Indonesia menunjukan bahwa PKS bukan hanya memiliki stamina dan daya tahan yang kuat, namun juga membuktikan bahwa PKS akan tetap mampu melakukan ekspansi-ekspansi dakwah ini apapun yang terjadi

"Apapun yang terjadi PKS akan tetap mampu melakukan ekspansi," kata Abdul Rahman mengakhiri kata sambutannya yang diiringi pekikan takbir dari segenap kader PKS yang hadir.

Oleh karena momen bertemu dengan Presiden PKS Anis Matta ini jarang didapatkan oleh kader-kader PKS di daerah, maka acara konsolidasi ini benar-benar dimanfaatkan oleh kader PKS. Mereka datang berbondong-bondong memenuhi ballroom Hotel Harmoni One. Ballroom Hotel yang cukup besar tersebut ternyata tak mampu menampung animo kader PKS untuk bertemu pemimpin mereka. Padahal, pada saat acara ini berlangsung kota Batam diguyur hujan yang cukup lebat. Namun, rasa cinta dari kader PKS mampu menaklukan hujan tersebut.(amr)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger