HNW Kaget Memenangi Pemira PKS - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » HNW Kaget Memenangi Pemira PKS

HNW Kaget Memenangi Pemira PKS

Written By pks batam on Senin, 30 Desember 2013 | 10:59 AM

PKS BATAM - Hidayat Nur Wahid kaget namanya berada di urutan teratas hasil Pemilihan Umum Raya yang digelar PKS. Mantan Presiden PKS ini mengungguli empat nama lainnya, yaitu Anis Matta, Ahmad Heryawan, Tifatul Sembiring, dan Nurmahmudi Ismail.

Kepada Rakyat Merdeka Online yang menghubunginya pagi ini, (Senin, 30/12), Hidayat mengaku mestinya kader yang lebih muda yang dipilih anggota PKS.

"Kalau hasilnya seperti itu, saya kaget juga. Saya kan sudah lama tidak tampil menyambangi seluruh kader. Saya bukan pengurus harian lagi. Sudah banyak kawan-kawan baru tampil. Harapan saya mestinya, sebagai partai kader, kader bisa mempercayakan kepada yang baru, yang lebih muda. Karena Saya kira wajar, perlu hadir kader muda melanjutkan perjuangan PKS," jelas Hidayat.

Meski begitu, mantan Ketua MPR ini mengapresiasi partainya telah menggelar cara alternatif dalam penentuan siapa calon presiden yang bakal diusung pada Pemilu 2014 mendatang. Menurutnya, lewat Pemira, PKS ingin menerapkan praktik demokrasi yang melibatkan anggota dalam menentukan capres.

"Jadi ini betul-betul mencoba untuk mempraktikkan demokrasi, anggota diberi hak untuk memlih siapa representase mereka. Bukan hanya capres, tapi juga pemilihan calon DPR/DPRD juga begitu. Itu sudah tradisi di PKS," beber Hidayat.

Walau begitu, PKS tetap menghormati cara dan pilihan masing-masing partai dalam menetapkan jagoan mereka. Ada capres yang dinobatkan langsung; ada dipilih pimpinan pusat; ada lewat konvensi.

"Nah PKS memberikan alternatif cara pemilihan calon presiden, yang bisa memperkaya khazanah politik di Indonesia karena melibatkan kader. Saya kira ini sebuah keberanian dari partai. Dan Partai sudah melakukannya," demikian Hidayat.

Hidayat Nurwahid di peringkat pertama dengan 55.670 suara. Kemudian Presiden PKS Anis Matta di urutan kedua dengan 48.153 suara. Sementara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berada di posisi ketiga dengan 46.014 suara. Menkominfo Tifatul Sembiring di peringkat keempat dengan 31.714 suara. Terakhir Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail di peringkat kelima dengan 20.429 suara.

Kemarin, Sekjen PKS Taufiq Ridho menjelaskan, Anis unggul di 18 provinsi, Hidayat menguasai 14 provinsi, dan Ahmad Heryawan di satu provinsi saja yaitu Jawa Barat. Sedangkan perolehan suara Tifatul dan Nur Mahmudi merata di seluruh provinsi. "Dari 33 provinsi yang melaksanakan Pemira peringkatnya flat kejar-kejaran Hidayat dan Anis. Keduanya saling kejaran-kejaran menempati peringkat pertama," ujar Taufik. [zul].
http://www.rmol.co
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger