Hidayat Siap Kalahkan Jokowi di Pilpres 2014 - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » Hidayat Siap Kalahkan Jokowi di Pilpres 2014

Hidayat Siap Kalahkan Jokowi di Pilpres 2014

Written By pks batam on Jumat, 03 Januari 2014 | 8:32 AM

PKS BATAM - Hidayat Nurwahid menyatakan siap diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2014, setelah memenangi Pemilihan Raya (Pemira) Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  yang di 33 provinsi.

Hidayat juga menyatakan siap mengalahkan Joko Widodo (Jokowi) jika keduanya berlaga di Pilpres mendatang. Meski pernah dikalahkan di Pilkada DKI dalam putara pertama, namun jika bertarung secara nasional dia yakin bakal tampil sebagai pemenang.

Menurut Hidayat, kekalahannya di Pilkada DKI Jakarta pada wakti itu tidak bisa dijadikan ukuran untuk 2014. Pasalnya suara di Jakarta tidak menjadikan dasar seseorang akan kalah di tingkat nasional.
"Menang di Jakarta, kalah, tidak otomatis menang di nasional. Di pemira saya kalah di Jakarta, tetapi di provinsi di luar Jawa saya menang," tegas Hidayat di Jakarta, Kamis (2/1/2014).

Jakarta, kata Hidayat,  merupakan satu dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Sehingga kemenangan di Jakarta tidak mencerminkan akan menang secara nasional. Karena suara di Jakarta hanya 5 juta orang saja.

"Ini bukan berarti saya ngotot dicalonkan. Tetapi, tidak seolah-seolah yang kalah di Jakarta, akan kalah juga di tingkat nasinal. Misalnya Jokowi, dia menang di Jakarta, tetapi setelah dia di Jabar Rieke kalah, di Bali juga kalah," kata mantan Presiden PKS ini.

Jika kader PKS di 33 provinsi memandang kegagalan dirinya di Pilkada DKI Jakarta sebagai akhir dari karir politiknya, tentu itu sebuah pemikiran salah dan menyatakan peluang dirinya di 2014 sangat kecil.
 
"Hasil pemira ini cukup untuk menjawab semua kiritikan kepada saya yang menyebutkan peluangnya saya di 2014 sangat kecil karena pernal kalah di Pilkada DKI. Saya ingin meluruskan bahwa, apa yang dikatakan pakar tidak benar. Artinya, para pakar yang memberikan pernyataan negatif bahwa kalah di Jakarta, artinya kalah ditingkat nasional ternyata dibantahkan di pemira itu," tandas Ketua Fraksi PKS ini.

Sebelumnya, hasil Pemira PKS di 33 provinsi pada November 2013 lalu, Mantan Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid   mengungguli perolehan suara Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menkominfo  Tifatul Sembiring, dan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail.
[http://www.batamtoday.com]
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger