Pengamat: Pemira Momentum PKS Menaikkan Citra - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » Pengamat: Pemira Momentum PKS Menaikkan Citra

Pengamat: Pemira Momentum PKS Menaikkan Citra

Written By pks batam on Jumat, 24 Januari 2014 | 8:36 PM

PKS BATAM - Pengamat politik dari Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan pemilihan raya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan agenda utama penetapan calon presiden bisa menjadi momentum untuk menaikkan kembali citra partai.

"Apalagi jika figur calon presiden yang ditetapkan sesuai dengan harapan masyarakat yang rindu pemimpin bersih dan sederhana," kata Yunarto Wijaya melalui telepon selulernya di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, PKS telah menyelenggarakan pemira di Jakarta pada 29-30 Nopember 2013 dan terpilih sebanyak lima calon yakni, Hidayat Nur Wahid dengan perolehan suara 50.567 suara (18,34 persen), Anis Matta 48.152 suara (17,46 persen), Ahmad Heryawan memperoleh suara 46.014 (16,69 persen), Tifatul Sembiring 31.714 (11,50 persen), dan Nur Mahmudi Ismail 20.429 suara (7,41 persen).

Menurut Yunarto, terlepas dari hasil Pemira PKS dan apapun nanti yang akan diputuskan Majelis Syuro, PKS sebaiknya menggunakan Pemilu 2014 sebagai momentum untuk bangkit kembali menjadi partai yang bersih dan peduli.

Dia menyambut baik langkah yang dilakukan PKS menjaring capres. "Pemira diharapkan tidak sekadar menjadi jalan pintas untuk menaikkan kembali citra PKS, tapi lebih bermanfaat jika kelak PKS menghadirkan calon presiden yang menarik perhatian publik," jelas Yunarto.

Menurut dia, PKS perlu mempertimbangkan dan mempromosikan figur-figur pemimpin yang bersih dan sederhana di berbagai tingkatan.

Penyelenggaraan pemilu legislatif dan pemilu presiden, kata dia, merupakan tantangan sekaligus peluang bagi PKS untuk kembali meraih dukungan dari masyarakat.
[ROL]
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger