PKS: Pemerintah Harus Serius Memperhatikan Pendidikan di Hinterland - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » PKS: Pemerintah Harus Serius Memperhatikan Pendidikan di Hinterland

PKS: Pemerintah Harus Serius Memperhatikan Pendidikan di Hinterland

Written By pks batam on Sabtu, 25 Januari 2014 | 8:50 AM

PKS BATAM - Pendidikan dan kesehatan adalah faktor penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Namun hal tersebut masih banyak catatan bagi seorang Ridha Siddiq, Ketua DPC PKS Nongsa, Batam. Ia mengatakan pendidikan di Batam, khususnya di Hinterland harus mendapat perhatian yang lebih serius dari pemerintah.

“Pendidikan yang berkualitas itu untuk semua, termasuk bagi warga Hinterland,” ungkapnya, Sabtu (25/1).

Menurutnya ada beberapa persoalan pendidikan di hinterland, seperti kekurangan sarana, ketidak mampuan dalam memiliki alat pendukung belajar menagajar dan kelemahan guru dalam mengajar.

Siddiq yang juga Calon Anggota DPRD Batam ini menjelaskan karena belum sejahtera orang tua tidak mampu menyediakan buku-buku dan laptop untuk menunjang siswa yang melek informasi dan teknologi. Selain itu ia juga menyoroti masih minimnya pengetahuan guru-gurunya dalam hal mengajar.

“Pemahaman guru dalam mengajar akan sangat membantu siswa dari sisi akademik maupun non akademik,” ujar Ridha Siddiq yang juga sebagai dosen di Universitas Batam (UNIBA) itu.

Ridha Siddiq khawatir manakala hal tersebut masih dibiarkan maka selamanya siswa hinterland wawasannya akan tertinggal dari pelajar yang sekolah di kota. Ia mengaku melihat sendiri persoalan pendidikan di Hinterland karena sering melakukan kunjungan ke daerah tersebut.

Sementara terkait dengan kesehatan ia berpandangan banyak orang mau melakukan apa saja agar bisa tetap sehat kala diserang sakit. Bahkan karena sakit, banyak orang yang tidak mampu semakin miskin dan orang yang kaya jatuh miskin untuk bisa mengobati penyakitnya.

Untuk itu ketika pemerintah mengeluarkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), ia mengatakan DPC PKS Nongsa siap membantu masyarakat dan pemerintah untuk mendata warga yang ingin menjadi peserta BPJS. Ia beranggapan, masih banyak warga yang belum mengetahui pengurusannya. (isy)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger