Kala Jambrong dan Jembreng 'Ngompol' - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » Kala Jambrong dan Jembreng 'Ngompol'

Kala Jambrong dan Jembreng 'Ngompol'

Written By pks batam on Senin, 10 Februari 2014 | 5:00 PM

PKS BATAM - Jambrong dan Jembreng adalah dua orang penduduk Kampung Rawa-Rawa yang sudah sejak lama bersahabat. Suatu siang Jambrong mengunjungi sahabat tercintanya yang sedang bersantai di teras rumah. Obrolan mereka pada awalnya santai, seputar penghidupan sehari-hari, namun makin lama makin serius hingga membahas masalah politik istilah kerennya "ngompol" alias ngomongin politik.

"Brong, kalo menurut ente partai apa yang paling layak dipilih di Pemilu nanti," tanya Jembreng.

"Kalo menurut ane sih yang pas cuma PKS, Breng," jawab Jambrong singkat.

Jembreng kelihatan tidak puas dengan jawaban Jambrong.

"Kalo menurut ane sih gak ada partai yang pas buat dipilih. Semua partai korupsi," ujar Jembreng berargumen. Menanggapi hal ini Jambrong santai sejenak sambil menyeruput kopi yang telah disediakan oleh istrinya.

"Minum dulu kopinya Breng, ntar dingin gak enak," ajak Jambrong. Jembreng pun menuruti ajakan Jambrong.

"Begini Breng, kalo ente gak ikut memilih di Pemilu nanti itu artinya ente harus siap dipimpin oleh orang yang gak sesuai ama keinginan ente. Bisa aja gara-gara satu suara yang gak ente salurkan, partai yang relatif bersih jadi kalah karena kekurangan suara," papar Jambrong.

"Koq bisa gitu," sela Jembreng.

Jambrong pun kembali menjelaskan sedikit ilmu politik yang dia ketahui kepada Jembreng, sahabatnya yang masih awam tentang politik.

"Satu suara itu sangat menentukan siapa yang bakal memimpin kita nantinya Breng. Ane gak mau kalo dipimpin oleh orang-orang yang bukannya membawa kesejahteraan tapi malah kesengsaraan. Jangan sampe karena gak menyalurkan satu suara, ente kecewa selama lima tahun Breng," lanjut Jambrong.

Jembreng nampak sudah mulai mengerti apa yang dimaksudkan oleh Jambrong.

"Hmm...kalo nanti ane ikut memilih trus yang ane pilih salah, artinya sama aja dengan gak memilih kan," tanya Jembreng lagi.

"Iya sih, makanya sebelum memilih kita harus tau dulu siapa calon yang kita pilih itu dan partai apa yang harus dipilih. Istilahnya jangan sampe membeli kucing dalam karung. Kita harus memilih partai yang bener-bener peduli ama masyarakat. Bukan pedulinya pas deket Pemilu aja," ungkap Jambrong panjang lebar.

"Ane masih bingung nih mau milih siapa dan partai apa," sela Jembreng.

Jambrong tersenyum mendengar ucapan sahabatnya yang tampak lugu dan merasa telah berhasil memengaruhinya agar tidak jadi golput.

"Begini Breng, kalo ente mau nurutin saran ane sebaiknya ente pilih aja PKS. Ane insya Allah juga akan pilih PKS, karena menurut ane hanya PKS partai yang bener-bener peduli ama masyarakat dan gak sibuk ama pencitraan. Jangan lupa ya, PKS untuk pemilu nanti nomor urut 3," ujar Jambrong.

"Mmm..insya Allah Brong, ane pikir-pikir lagi ya," ucap Jembreng.

"Jangan banyakan mikir ente, ntar salah coblos. Ya udah nomor 3 aja ya," ujar Jambrong sambil tertawa kecil.

Jembreng nampak semakin terpengaruh dan mulai memantapkan hatinya akan memilih PKS.

"Oke deh Brong, ane pamit dulu ya. Assalamu'alaikum," ujar Jembreng.

"Iya deh, wa'alaikum salam," jawab Jambrong sambil menatapi kepergian sahabatnya itu.


Oleh: Bang DM (pksnongsa)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger