Membaca “Body Language” Ketua Umum PKS Anis Matta - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » Membaca “Body Language” Ketua Umum PKS Anis Matta

Membaca “Body Language” Ketua Umum PKS Anis Matta

Written By pks batam on Selasa, 25 Maret 2014 | 8:04 AM

Assalamualaikum . .  Tahun 2014 adalah tahun politik, dan sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilu, kali ini saya tertarik menulis tentang bahasa tubuh seorang pemimpin partai saat berbicara, yaitu Anis Matta adalah ketua umum PKS (Presiden PKS-red).

di dalam video ini saya tertarik dengan gerakan-gerakan kecil yang dilakukan oleh Anis Matta, dan mencoba untuk menganalisa nya.

pertama saya memperhatikan cara Anis Matta duduk saat ditanya oleh wartawan. Anis Matta menumpangkan kaki pada kaki satu nya, menurut buku HERMAN STREHLE Meinen, Gesten und Gebarden : cara menumpangkan kaki, ini dapat kita lihat pada mereka yang percaya diri, orang yang merasa lebih tinggi, atau yang merasa sederajat dengan orang-orang sekelilingnya.

Kemudian saat berbicara, Anis Matta menggunakan gaya affiliatif yang hangat, menurut HERMAN STREHLE : gaya Affiliatif yang hangat dan bersahabat apabila ada sejumlah elemen seperti : kedekatan fisik, beberapa kontak tertentu, kontak mata, tersenyum, nada ramah dalam suara dan percakapan.

Dan sering kali Anis Matta menggerakan tangan dilakukan secara berulang-ulang, kerap kali melakukan gerakan membuka tangan yang di arahkan ke atas : membuka tangan dan di arahkan ke atas, dapat di artikan ingin menerima sesuatu. tangan yang di buka, berarti memberikan, secara sekunder dapat di katakan memberikan suatu keterangan. Wassalamualaikum . . .

[Ligar Gumelar - Kompasiana]
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger