Sejarah Singkat PKS Batam - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » Sejarah Singkat PKS Batam

Sejarah Singkat PKS Batam

Written By pks batam on Rabu, 12 Maret 2014 | 8:48 AM

PKS BATAM -- Sejarah PKS di Batam merupakan kelanjutan dari Partai Keadilan (PK) yg dideklarasikan pada Agustus 1998. Kepengurusan pertama Partai Keadilan Kota Batam dipimpin oleh Ketua DPD Heru Winarno, Wakil Ketua Masnil, Sekretaris Narto, Bendahara Agus Firdaus yang dilantik oleh Ketua DPW PK Riau saat itu Rasyad Zein dan dihadiri oleh Wakil Presiden PK Samsul Balda dan Humas DPP PK Tifatul Sembiring.

Pada pemilu 1999, PK Kota Batam berhasil menghantarkan satu orang kadernya untuk duduk sebagai anggota DPRD Kota Batam 2000-2004 yakni Amri Beddu. Kemudian pada tahun 2001 dilakukan Musda I DPD PK Batam untuk regenerasi kepengurusan karena Heru Winarno mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Wilda IV Riau yang mengkoordinasikan Kota Batam, Tanjungpinang, Karimun, dan Natuna yang saat itu masih termasuk wilayah Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Riau.

Hasil Musda I menetapkan Aris Hardy Halim selaku Ketua DPD PK Batam periode 2001-2004, didampingi oleh Ria Saptarika sebagai Sekretaris dan Agus Firdaus sebagai Bendahara. Karena Partai Keadilan tak bisa mengikuti pemilu 2004 akibat tidak lolos electoral threshold, Majelis Syuro Partai Keadilan memutuskan mengganti nama Partai Keadilan menjadi Partai Keadilan Sejahtera pada bulan Maret 2003. Dan seluruh pengurus Partai Keadilan menjadi pengurus Partai Keadilan Sejahtera.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2002 tanggal 24 September 2002 Provinsi Kepulauan Riau terbentuk sebagai provinsi baru dengan ibukota provinsi di Tanjungpinang dan Pengurus DPD PKS Kota Batam periode 2003-2006 masih dipimpin oleh Aris Hardy Halim sebagai Ketua Umum, Ria Saptarika sebagai Sekretaris dan Agus Firdaus sebagai Bendahara. Pada Pemilu 2004, PKS Kota Batam berhasil menghantarkan 6 orang kader duduk sebagai anggota DPRD Kota Batam dan 3 orang kader sebagai anggota DPRD Propinsi Kepulauan Riau daerah pemilihan Kota Batam.

Sedangkan pada Pemilu 2009, PKS Kota Batam yang diketuai oleh Ricky Indrakari berhasil menempatkan 4 orang kader sebagai anggota DPRD Kota Batam dan 2 orang kader sebagai anggota DPRD Propinsi Kepulauan Riau daerah pemilihan Kota Batam.
                                    
Bagaimana dengan Pemilu 2014 yang saat ini dinakhodai oleh Taufik Hermawan dengan slogan 3 besarnya dibarengi dengan motto Apapun Yang Terjadi Kami Tetap Melayani yang dilandasi semangat Cinta, Kerja dan Harmoni, akankah PKS Kota Batam mampu melampaui capaian-capaian sebelumnya??? Kita tunggu saja! [pksnongsa.org]

Oleh: Muhlis Daeng Laloara - Narasumber: Aris Hardy Halim


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger