Kegiatan Pelantikan DPRa Se-Lubuk Baja - PKS BATAM
Headlines News :
Home » » Kegiatan Pelantikan DPRa Se-Lubuk Baja

Kegiatan Pelantikan DPRa Se-Lubuk Baja

Written By pks batam on Rabu, 20 April 2016 | 9:48 PM


PKS Batam - Menyusul pelantikan DPC PKS Sekota Batam pada 17 Januari lalu, DPC lubuk Baja menggelar pelantikan terhadap lima ketua Dewan Pengurus Ranting (DPRa) untuk lima kelurahan yang ada di kecamatan Lubuk Baja pada sabtu malam (16/4).

Acara pelantikan DPRa pertama PKS Kota Batam tersebut di gelar di fasilitas umum (fasum) RT 2 RW 10 atau lapangan Awang Perkasa keluarahan Tanjung Uma. Pelantikan itu juga bertepatan dengan ulang tahun Partai Keadilan Sejahtera yang ke delapan belas dan reses anggota legislatif DPRD Prov. Kepulauan Riau dari komisi III, Abdul Rahman Lc. Dipilihnya kelurahan Tanjung Uma sebagai tuan rumah acara milad dan pelantikan itu karena kelurahan Tanjung Uma memang merupakan basis massa PKS di kecamatan Lubuk baja. Selain dihadiri warga di lingkungan kelurahan Tanjung Uma, turut hadir pula kader partai yang berasal dari DPC lain antara lain Bengkong, Sekupang  dan para tamu undangan.

Tamu undangan mulai memadati lokasi acara setelah ba’da Isya. Acara yang dikemas dengan hiburan tersebut berhasil menarik antusiasme warga di sekitar  kelurahan Tanjung Uma. Setelah dibuka dengan lagu-lagu melayu bertema islami oleh sanggar seni Melayu Pangsenebu Tanjung Uma dan Jami’atul Hadroh Al Istiqomah Tanjung Uma, hiburan dari Grup Rebana Al Muttaqiin dan Nurul Umi Tanjung Uma mengantar para hadirin ke puncak acara yaitu pelantikan dan dialog bersama Abdul Rahman Lc. Turut hadir  dalam kegiatan ulang tahun PKS dan reses tersebut Ketua DPW PKS Kepulauan Riau  Raden Hari Tjahyono, ketua DPD PKS Kota Batam, Saifudin Fauzi,  dan anggota legislatif DPRD Kota Batam, Rohaizat, S.T yang memang berdomisili di Tanjung Uma .

Acara pelantikan ketua DPRa yang dipimpn oleh Ketua DPC Lubuk Baja, Samani, S.Pd.I tersebut berlangsung khidmat dengan disaksikan oleh warga. Ketua DPRa yang dilantik antara lain Ade Sastra untuk kelurahan Tanjung Uma, Mimin Bunyamin untuk kelurahan Batu Selicin , Dhimas Kusuma Hidayat untuk kelurahan Pelita , Vino Enestiawan untuk kelurahan Lubuk Baja Kota dan Muhammad Safi’i untuk kelurahan Baloi Indah. Dalam sambutannya, Samani juga meluncurkan program kerja selama empat tahun ke depan di kepengursan 2016-2020 yang akan dilaksanakan di lingkungan DPC Lubuk Baja. Program kerja tersebut dibagi kedalam tiga kategori antara lain “Kita sehat, Kita Sejahtera dan Kita Sukses. Samani disela-sela acara menyampaikan harapannya dari pelantikan DPRa ini, “Kita berharap, dengan dilantiknya ketua DPRa di lingkungan Lubuk Baja, peran PKS di masyarakat semakin nyata”, tuturnya.

Setelah pelantikan selesai. Acara malam itu beranjak ke dalam dialog antara Abdul Rahman Lc., anggota komisi III DPRD Prov. Kepri dengan warga. Dalam dialog santai tersebut, warga menyampaikan keluhan-keluhan serta pertanyaan yang langsung dimoderatori oleh Rohaizat, S.T. Salah satu keluhan yang disampaikan  perwakilan warga adalah tentang rencana penggusuran rumah liar (ruli) di kawasan Blok II Kecamatan Lubuk Baja yang berada di seberang Kantor Kecamatan Lubuk Baja. Warga berharap, kalaupun memang mereka akan digusur mereka direlokasi ke tempat yang layak. Keluhan juga disampaikan perwakilan nelayan Tanjung Uma mengenai reklamasi laut di kawasan Tiban yang berdampak pada hasil tangkapan nelayan serta penyaluran bantuan nelayan yang menurut mereka kurang tepat sasaran.

Acara pelantikan dan reses tersebut ditutup dengan pemberian piagam penghargaan bagi tokoh –tokoh yang dianggap berjasa di lingkungan kecamatan Lubuk Baja. Penghargaan tersebut diberikan antara lain untuk bidang pengembangan seni Melayu, seni Islam, dan pengembangan masyarakat. (Kas)
Share this article :

1 komentar:

  1. Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH SELONG yang
    telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya
    sekarang udah hidup tenang karena orang tuaku udah buka usaha dan
    punya modal untuk buka bengkel skrang pun orang tuaku tidak di
    kejar-kejar hutang lagi…dan keluarga Kami di berikan Angka
    Ritual/Goib Dari mbah yg sangat Jitu 100%dijamin
    tembus…hingga keluarga kami sekarang merasa tenang
    lagi…terima kasih mbah…Jika Anda ada yg merasa kesulitan
    masalah Nomer ToGEL silahkan hbg Aja MBAH SELONG
    dinmr hp beliau (081-322-565-355) atau http://prediksiangkahoki88.blogspot.com/
    dan saya sudah membuktikan 3kali berturut2 tembus terimah kasih

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BATAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger